Minggu, 09 November 2014

Lorenzo OUT (dari posisi 2 besar klasemen dari 2009-2014)



YA kisah ini berakhir di valencia, ricardo tormo 2014. untuk pertama kalinya dalam 5 tahun terakhir posisi jorge di klasemen akhir keluar dari 2 besar,

2009 - runner up
2010 - world Champion
2011 - runner up
2012 - world champion
2013 - runner up
2014 - 3rd place

bukan hasil yang buruk jika kita mengingat penampilan perdana jorge musim ini yang sangat mengecewakan di race-race awal.. kesialan dimulai dari crash qatar, jump start di amerika.. sudah cukup membuat jorge kehilangan poin diklasemen. namun percaya diri mulai meningkat saat jorge mulai kembali konstan, namun peluang juara sudah berakhir dan seluruh fans dan mungkin jorge sendiri tahu akan hal itu..

Marquez yang tampil konsisten sejak awal dan dominasinya di 10 seri awal membuat poin nya di klasemen berdiri dengan kokoh tanpa bisa di ganggu oleh valentino rossi bahkan dani pedrosa rekan seTimnya sendiri.

seri ke seri penampilan jorge makin konsisten di 2 besar dan di Aragon podium 1 Jorge akhirnya pecah, diawali dari kesialan rossi yang melebar dan terjungkal ke gravel, berlanjut ke race yang berjalan dengan cuaca tak menentu mengharuskan race berjalan flag to flag, dengan bermodal feeling dan insting serta prinsip "nothing to lose" jorge masuk ke pit untuk mengganti M1 nya ke set up basah saat pedrosa dan marquez-pedrosa masih berduel dengan ban slick di kondisi basah, dan benar saja tak lama kemudian pedrosa terjatuh dan di susul oleh marquez.


banyak rekor yang telah dipecaahkan marquez namun tidak untuk rekor poin terbanyak dalam 1 musim yang masih di pegang oleh jorge lorenzo dengan 383 poin. pada akhirnya kita semua tahu kejuaraan musim 2014 telah berakhir dengan hasil akhir 3 besar di klasemen adalah :

1. Marc Marquez
2.Valentino Rossi
3. Jorge Lorenzo


tentu saya pribadi berharap agar lorenzo secepatnya kembali ke performa terbaiknya, performa dan semangat bertarungnya yang dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar